Build Creativepreneurship With Your Own Way

Sebenarnya sejak tahun 2014, saya sudah pernah membaca Grand Story Magazine. Saya ingat betul saat itu menemukan Instagram Grand Story Magazine, kemudian saya langsung follow. Konsep majalahnya yang fokus terhadap Kota Surabaya memang menarik. Terlebih lagi majalah ini memang gratis. Tapi di awal tahun 2017 ini, saya melihat perubahan dari Grand Story Magazine yang semakin fresh dan menarik.

Selain majalahnya yang semakin berkualitas, tampaknya Grand Story juga semakin aktif melakukan beragam aktivitas untuk kawula muda di Surabaya. Salah satunya melalui acara talkshow dan open discussion bertajuk “Build Creativeprenurship With Your Own Way” yang digelar pada Sabtu, 15 April 2017 lalu di acara Sunday Market, Grand City Mall Surabaya.

Talkshow ini menampilkan beberapa speakers seperti Fiqih A. Dennoto (Editor in Chief Grand Story Magazine), Christofel Angelo (Co-Founder of Sub.Id), Edwin Yanee (Founder of Taylor Fine Goods), dan Luthfan Herdyanto (Caretaker of Sub.Co). Dari beberapa pembicara ini saya tertarik dengan mas Fiqih dan Luthfan karena memang bidang yang mereka geluti merupakan passion saya. Mas Fiqih sebagai Editor in Chief dari Grand Story Magazine, kemudian mas Luthfan yang berkecimpung di dunia startup. Namun keempat pembicara ini tetap menyampaikan pesan yang inspiratif mengenai arta dan Bandung. Namun banyak peluang bagus yang menanti arek-arek Suroboyo melalui bidang ini.

Tips dari mereka, coba cari dan gali apa saja masalah yang ada di Kota Surabaya ini. Setelah mencari masalah, coba cari solusi dari masalah tersebut. Solusi tersebut lah yang bisa kita jadikan sebagai ide berbisnis kreatif ini. Triknya, coba cari masalah yang agak sulit agar saingannya bisa sedikit. Dan intinya, jangan pernah takut untuk mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *