#WhyNot Book Review: Pertanyaan yang Mengubah Hidup Perempuan Indonesia

Kalian pernah mendengar Girls in Tech? Saya pertama mendengar nama Girls In Tech melalui akun Instagram Aulia Halimatussadiah atau yang akrab disapa Ollie. Kak Ollie ini keren banget lho. Selain menjabat sebagai Co-MD Girls in Tech Indonesia, kak Ollie juga memegang andil dalam banyak perusahaan. Mulai dari menjadi Co-founder NulisBuku.com, Co-founder Storial.co, CCO (Chief Content Officer) Zetta Media, initiator StartupLokai, hingga menulis puluhan buku. Saya pernah bertemu sekali dengan kak Ollie, namun waktu itu hanya sekedar dalam forum diskusi saja pada event yang digelar oleh Akber Surabaya. Sebenarnya saya pernah mendapat email langsung dari kak Ollie untuk diajak bertemu secara langsung, namun sayangnya waktu itu kak Ollie berada di Jakarta. Jadi batal ketemu deh.

Balik lagi ke Girls in Tech. Setelah mengetahui Girls in Tech dari akun Instagram kak Ollie. Saya pun langsung stalking. Ternyata Girls in Tech ini merupakan organisasi internasional, namun di Indonesia juga ada. Girls in Tech merupakan organisasi global yang memfokuskan pada pendidikan, pemberdayaan, dan keterkaitan antara para wanita melalui teknologi. Saya memang sangat menyukai topik woman dan startup, sehingga saya selalu mengikuti update dari Girls in Tech ini.

Nah, ternyata Girls in Tech ini membuat buku keren berjudul #WHYNOT. Buku ini mengajarkan saya bahwa dari sebuah pertanyaan sederhana seperti ‘Why Not’ saja, kehidupan perempuan Indonesia bisa berubah. Kamu bisa mendapatkan inspirasi dari perempuan-perempuan di Indonesia melalui buku ini. Ada kisah keren kak Ollie, Anantya van Bronckhorst (Co-MD Girls in Tech Indonesia, Annisa Purbandari (Founder idstudentjob.com), Nike Nadia (Founder HelpNona.com), dan masih banyak lainnya.

Misalnya saja, kisah dari kak Anantya yang berpikir bahwa ‘Why Not’ ia memulai bisnis digital agency dan meneruskan jenjang pendidikan S2 dalam waktu yang bersamaan di usia ke-25 tahun. Kamu pasti juga pernah berpikir seperti itu kan?

Buku #WhyNot ini juga dibanjiri dengan quote-quote keren yang inspiratif. Ada 3 bagian di dalamnya, yaitu:

  1. Get inspired, kamu bisa membaca kisah inspiratif dari para mentor, speaker, dan partisipan program #WhyNot.
  2. Lesson Learned, berisi materi-materi menarik yang dishare oleh para mentor selama inisiatif #WhyNot berlangsung.
  3. What You Have To Say, yang berisi kumpulan real stories teman-teman yang telah mengikuti program #WhyNot.

Oh ya, sebenarnya #WhyNot ini juga merupakan campaign lho. Kalau kamu mau membaca kisah-kisah #WhyNot lainnya, atau bahkan berbagi cerita #WhyNot-mu sendiri, kamu bisa klik di sini.

2 Komentar Tambahkan milikmu

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *